Tuesday, May 28, 2013

10 Makanan dan Minuman Aneh Ala Jepang

Jepang mungkin menjadi salah satu negara yang paling mengejutkan di planet ini. Atau mungkin julukan sebagai negara yang suka mengejutkan orang juga pantas diberikan untuk Jepang.
Dan kamu boleh percaya atau tidak, banyak sekali benda-benda unik yang timbul atas kreativitas orang Jepang. Itu juga termasuk untuk makanan ringan yang diedarkan di negeri Sakura sana.
Tak percaya? Hmm, intip 10 snack dan minuman paling aneh yang berasal dari Jepang. Tertarik mencicip suatu saat nanti?

1. Permen Cumi-Cumi
http://images.medicaldaily.com/sites/medicaldaily.com/files/styles/v2_large/public/2013/08/16/candy-squid.jpg
Saat kamu tinggal di sebuah pulau dengan laut di sekelilingnya, sepertinya normal jika kamu setiap hari makan makanan olahan laut. Bagi Jepang, makanan olahan laut adalah hal yang begitu istimewa seperti permen cumi-cumi ini. Jika kamu ke Jepang, kamu bisa menemukan snack ini selama festival tradisional di Jepang. Meskipun rasanya tidak manis dan cenderung pedas, banyak juga penggemarnya.

2. Pepsi Rasa Timun
http://i3.squidoocdn.com/resize/squidoo_images/800/draft_lens17435111module146885591photo_1294992169crazy-pepsi-flavors.jpg
Sama seperti bisnis snack, Jepang juga memiliki ide minuman ringan yang begitu unik. Bahkan pabrik minum kelas dunia, Pepsi juga mencoba rasa-rasa baru yang khusus hanya beredar di Jepang seperti Pepsi rasa Yoghurt, Shiso (campuran kemangi dan mint) dan rasa Timun! Ya, Pepsi rasa timun bukanlah sebuah lelucon di Jepang.

3. Biskuit Collon
http://www.toptenz.net/wp-content/uploads/2010/05/cream-collon-buscuits1.jpg
Ide untuk biskuit ini lucu, di mana camilan biskuit ini berbentuk seperti sebuah tabung kecil dan diisi dengan krim. Namun nama 'collon' dianggap cukup aneh. Tapi percaya atau tidak, biskuit collon ini justru menjadi pilihan oleh sang pemimpin Glico, salah satu perusahaan permen terbesar di Jepang. Nah, bukankan orang Jepang itu kreatif?

4. Limun Rasa Kari
http://s.congai.zzz.vn/uploads/files/qua-vat-nhat3.jpg
Pernah berpikir bagaimana jika kari dan lemon disatukan? Ya, kamu tak perlu berpikir kalau ini adalah salah satu makanan di tantangan Fear Factor. Ini benar-benar ada di Jepang. Karena ada suatu tempat di Jepang yang orangnya dengan rela meneguk minuman limun dari kari, yah mungkin memang rasanya sangat aneh.

5. Soda Belut
http://amthuc3mien.org/wp-content/uploads/sites/19/2013/11/nhung-mon-an-vat-ki-la-o-nhat-ban.jpg
Minuman dengan nama Surgin Eel ini adalah sebuah minuman soda berwarna kuning dan dibuat dari errr, belut. Dibuat oleh perusahaan Jepang Tobbacco, minuman ini memiliki ide yang tak masuk akal. Belut memang menjadi salah satu bahan masakan favorit di Jepang, namun ide membuat belut sebagai minuman bersoda?

6. Es Krim Daging Kuda
https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/560040_165374493650741_1437565624_n.jpg
Apa kamu melihat gambar di atas? Ada es krim lidah sapi, es krim daging kuda dan es krim sayap ayam. Mungkin lidah sapi sering menjadi bahan masakan di Jepang termasuk sayap ayam, tapi bagaimana dengan daging kuda?? Terdengar sangat aneh, tapi di Jepang daging kuda justru disulap menjadi es krim. Hanya saja, butuh sebuah pemikiran normal untuk mencoba memakan es krim ini. Mau?

7. Minuman Keju
http://www.blogcdn.com/today.aol.tw/media/2010/07/the-top-10-weirdest-japanese-snacks-and-drinks-003.jpg
Minuman ini diproduksi oleh sebuah perusahaan keju di Hokkaido bernama NEEDS. Minuman keju ini dibuat untuk meningkatkan kegemaran atas keju di Jepang. Ada lebih dari 20 juta anak di Jepang tidak tahu seperti apa bentuk keju dan lebih dari 30% orang dewasa di Jepang berpikir bahwa saat menyentuh keju bisa terkena kanker. Berminat untuk mencoba minuman keju ini?

8. Bayi Kepiting Panggang
http://livedoor.4.blogimg.jp/himasoku123/imgs/6/4/64c974f7.jpg
Jika kamu suka makan kepiting bumbu kare, mungkin memang itu sangat enak. Namun pernahkah kamu mencoba bayi kepiting panggang? Mungkin terdengar menyedihkan, tapi di Jepang ada snack yang berbentuk bayi kepiting panggang utuh dan langsung dikemas untuk kemudian siap dinikmati.

9. Permen Karet Keringat
http://amthuc3mien.org/wp-content/uploads/sites/19/2013/11/cao-cao-su.jpg
Permen karet ini bernama Otoko Kaoru bisa membuat kamu memiliki baru keringat seperti harumnya mawar. Permen karet ini cukup terkenal di Jepang karena hampir sebagian hidupnya, orang dewasa di Jepang menghabiskan waktu di alat transportasi umum yang pastinya dipenuhi orang dan tidak menutup kemungkinan untuk berkeringat. Bisa bayangkan jika semua orang di sana bau badan?

10. Keripik Kerang Mayonaise
http://img001.photo.21cn.com/photos/album/20120822/o/124251CBDC944E65F1C12FD0C902A725.jpg
Meskipun terasa aneh, namun keripik dengan rasa kerang dan mayonaise sepertinya cukup terkenal di Jepang. Satu hal yang harus kamu ingat, bisnis makanan ringan di Jepang sangatlah penuh saingan. Sehingga butuh sebuah ide yang begitu segar seperti keripik rasa kerang campur mayo yang hmm, sepertinya tak terlalu buruk.

No comments:

Post a Comment