Kita semua tahu bagaimana anggota keluarga Kardashian sangat agresif mengembangkan kekayaan mereka. Kim , Kourtney , dan Khloe sukses menjalankan bisnis fashion lewat Kardashian Kollection yang mulai dijual secara global. Ketiga kakak beradik ini kabarnya sedang menggodok kerjasama untuk memasukkan produk mereka ke perusahaan retail Inggris, Lipsty bulan Oktober ini. " Kami tak sabar untuk melihat respon para fans di seluruh dunia melihat produk fashion yang akan kami keluarkan,” kata Kim Kardashian dalam sebuah jumpa pers. Menurut Daily Mail, klan Kardashian bernilai sekitar 800 milyar rupiah, dengan Kim yang mengumpulkan setengahnya. Kim menuntut budget sekitar 100 juta rupiah untuk setiap penampilannya di publik. Ini tak masalah karena setiap tampil, Kim dihargai 10 milyar rupiah. Namun, sejak pernikahan kilat Kim dengan Kris Humphries, para penggemar acara reality show keluarga ini menurun. Jadi, kenapa keluarga ini masih laku? “Saya rasa, kami bisa membuat orang merasa kondisi keluarga mereka lebih baik, karena kami dinilai sebagai keluarga yang sangat aneh, gila dan sinting,” ucap Khloe kepada ABC News. “Kami membuat orang lain merasa normal, dan mereka akan bersyukur sambil mengucap, “Terima kasih Tuhan, keluarga kami tidak seperti itu,” tapi jujur deh, acara ini memang seru untuk ditonton.” Entah Anda mencintai atau membenci mereka, pada kenyataannya tetap saja keluarga ini banyak diendorse. Yuk kita lihat lebih dekat apa saja yang dikomersilkan.
Entertainment
E! Entertainment TV Keluarga Kardashian mulai melejit di tahun 2007 ketika reality show mereka muncul di E! Kini, memasuki season 8 acara ini terus berlanjut. Di tahun 2012, keluarga ini menandatangani kontrak senilai Rp400milyar dengan E! untuk membuat setidaknya 3 season baru acara “Keeping Up With The Kardashian. Kim meraup setidaknya Rp800 juta setiap episodenya. Selain itu mereka masing-masing juga memiliki acara sendiri: “Kourtney and Khloe Take Miami,” lalu ada “Kourtney and Kim Take New York,” dan “Khloe & Lamar.” Sang Ibu Kris Jenner yang bertindak sebagai manager keluarga ini mengurus sendiri keuangan seluruh keluarga, dan baru-baru ini ia juga memiliki talk show sendiri berjudul “Kris” yang menuai banyak kritik. Rating: B+ (Akuilah, kadang-kadang show mereka memang menghibur untuk ditonton)
Parfum
Parfum Sepertinya rezeki keluarga Kardashian pun semerbak mewangi, dengan nilai setidaknya sekitar Rp500 milyar secara total. Kim memiliki 3 parfum: Gold, Love, dan True Reflection, dengan nilai bersih Rp200 juta dalam penjualannya. Untuk Love, hanya diproduksi 1000 botol saja. Ini adalah wewangian yang menjadi tema pernikahannya di tahun 2011. Kim mengenakannya saat menyusuri altar dan 200 buah lagi dibuat untuk acara bridal showernya. Sisanya ada 799 buah yang tersedia untuk dibeli para fansnya. Khloe dan suaminya Lamar Odom juga memiliki 2 parfum unisex: Unbreakable dan Unbreakable Joy. Rating: B-
Busana
Lini Busana Kardashian Kollection, yang tersedia di Sears di Amerika dan Dorothy Perkins di Inggris, membuahkan penjualan sekitar Rp2 -3 trilyun tahun lalu. “Ini merupakan impian utama kami, yaitu membuat lini busana kami sendiri, membuat perlengkapan tidur dan rumah tangga, denim, lingerie, busana siap pakai, pokoknya semua yang ada dari sepatu hingga aksesori serta tas,” ucap Kim kepada Good Morning America. “Fashion adalah hidup kami,” Kakak beradik ini memiliki toko busana D-A-S-H dengan cabang di New York, LA, dan Florida. Ada juga butik berkonsep lifestyle bernama Kardashian Khaos, berbasis di Mirage Hotel Las Vegas, yang menjual semua produk yang pernah di-endorse oleh keluarga Kardashian. Menurut E! kunci kamar hotel ini juga menggunakan foto para gadis Kardashian, sementara minibar hotel juga menyetok air minum merk Kardashian serta aneka parfum Kim. Wajah mereka juga muncul di slot machine judi yang terletak di kasino. Rating: ABuku dan Majalah
Buku dan Majalah Di tahun 2010, Kim, Khloe, dan Kourtney meluncurkan buku mereka yang pertama, “Kardashian Konfidential.” Seminggu sekali usai dilansir, buku ini pun masuk ke daftar nomor 4 New York Best Seller. “Wow, ini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” ujar Kim kepada celbuzz.com. “Kami tak pernah membayangkan kita akan memiliki buku yang akan masuk ke daftar NY Times Best Seller. ” Sebagai tambahan, 3 bersaudari ini juga sering muncul di sampul majalah yang diperkirakan mengumpulkan uang sekitar puluhan milyar rupiah. Rating: C-
Brand kecantikan
Kecantikan Kardashian Beauty: Begitu diluncurkan dengan nama Khroma Beauty, brand kecantikan ini dihadapi tuntutan sebesar Rp100 milyar dari brand Kroma asal Florida yang dimiliki oleh Lee Tillet Inc. Beberapa bulam kemudian, keluarga Kardashian menggantinya menjadi Kardashian Beauty dan mengadakan peluncuran ulang. Produk yang tersedia di ulta.com ini terdiri dari bulu mata palsu, bronzer, eyeliner dan mascara. Rating : B-
Kartu Kredit
Prepaid mastercard Mungkin ini belum banyak diketahui oleh public, tapi keluarga Kardashian mengeluarkan kartu debit prepaid di tahun 2010. Dikenal dengan sebutan “Kardashian Kards,” dihargai sebesar Rp600 ribu untuk aktivasi selama 6 bulan, plus Rp15 ribu setiap kali pengambilan uang tunai di ATM. Ada juga biaya sekitar Rp1000 untuk mengecek saldo dan Rp1500 untuk setiap pelayanan telpon pelanggan, semua berdasarkan informasi dari Consumers Union. Keluarga Kardashian kemudian membatalkan bisnis ini dan mengeluarkan pernyataan kepada publik melalui pengacara mereka. “Keluarga Kardashian telah bekerja keras dan lama untuk menciptakan opini positif dari publik yang menarik, terutama publik berusia muda,” ucap Dennnis Roach, pengacara untuk perusahaan Dash Dolls mereka. Rating: D
Pil Diet
Pil Diet Di bulan Januari 2010, Kim memberi tahu OK! Magazine ia sering menggunakan produk diet dari Quick Trim yang segera menurunkan bobotnya hingga 30an kg dalam beberapa minggu. Khloe juga dilaporkan bobotnya menyusut sekitar 50an kg setelah menggunakan produk ini. Dengan mengendors produk ini, kedua kakak beradik itu melambungkan penjualan pil tersebut hingga Rp450 milyar. Produk QuickTrim yang terdiri dari pil dan minuman bubuk mengklaim dapat membersihkan sekaligus mendetoks tubuh dengan mengeluarkan kelebihan air yang menyebabkan badan membengkak. Produk ini tersedia di seluruh Amerika lebih dari 25000 toko. Namun, tak banyak orang yang mempercayai klaim ini. Kantor pengacara Bursor &Fisher mengajukan tuntutan sebesar Rp50 milyar terhadap Kim, Khloe, dan Kourtney atas nama 4 pelanggan yang mengatakan QuickTrim hanya memberikan janji palsu. Rating: F
Sponsor
Serangan sponsor saat Kim menikahi Kris Humpries : Sementara banyak orang yang berusaha berhemat untuk memiliki pernikahan yang mereka impikan, Kim justru banyak menerima aneka barang gratisan dari para sponsor dengan imbalan publisitas. Menurut starcasm.net ini termasuk : Rp20 milyar cincin kawin, tiga buah gaun Vera Wang seharga Rp200 juta, sebuah kue pengantin bersusun senilai Rp150 juta, champagne seharga Rp4 milyar, hidangan senilai Rp7.5 milyar , undangan seharga Rp100 juta, dan Rp20 milyar karangan bunga dari Mark Gardens. Sisa dari budget pernikahan itu sendiri sekitar Rp5 milyar. Sementara Kim meraup sekitar Rp180 milyar untuk penjualan foto ekslusif upacara pernikahan dan liputan khusus oleh E!. Malangnya, pernikahan itu berakhir dalam 72 hari. Kris Jenner mengklaim bahwa Kim tak mencari keuntungan dari pernikahannya. Kim juga tegas mengatakan bahwa pernikahannya bukan sebuah publisitas belaka dan ia menulis dalam blognya bahwa ia akan mendonasikan uang yang didapat dari hadiah pernikahan mereka ke Dream Foundation. “The New York Times melaporkan bahwa kedua pengantin menyumbang sekitar Rp100 juta. Rating: D
No comments:
Post a Comment